Apa itu Spandex?

Apa itu Spandex?


















          Spandex, 100% bahan sintetis yang berhasil diciptakan untuk menggantikan karet. Bahan berbasis polimer ini tergolong kuat, dan sangat umum digunakan untuk membuat kain yang bersifat elastis dan biasanya digabungkan dengan polyester atau cotton.

          Selain itu, bahan ini juga lebih mudah dicat atau diwarnai. Fiber spandex menolak abrasi dan tahan terhadap efek buruk dari minyak tubuh, keringat, dan deterjen. Mereka juga kompatibel dengan bahan lain, dan dapat ditenun dengan jenis serat lain untuk menghasilkan kain yang unik, yang memiliki karakteristik dari kedua serat.

          Kain spandex dapat meregang sampai dengan kurang lebih 5-6 kali panjang semula (catatan: karet yang bagus dapat meregang hingga 7 kali panjang semula).

           Spandex digunakan dalam berbagai jenis pakaian. Karena ringan dan tidak membatasi gerakan, spandex sering digunakan dalam pakaian dansa dan olahraga.

Tips Mencuci: JANGAN DIRENDAM DI DALAM AIR DETERGEN LEBIH DARI 1 JAM, dan jangan dicuci diatas suhu 60 derajat celcius karena dapat merusak seratnya.

0 comment: